Tips Dan Cara Merawat Kucing Persia

Diposting pada

Dapat dikatakan bahwa tips dan cara merawat Kucing Persia sendiri bukanlah merupakan perawatan yang mudah untuk dilakukan, terlebih sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa kucing Persia sendiri merupakan salah satu jenis kucing import dengan karakteristik yang unik. Berbeda dengan jenis kucing Anggora, walaupun memiliki bulu yang cukup lebat dan panjang namun muka dari kucing ini diketahui lebih lucu, ya, cirikhas dari kucing Persia sendiri terletak pada hidungnya yang pesek atau kerap juga disebut dengan jenis Persia Peaknose.

Untuk anda para pecinta hewan peliharaan seperti kucing maka sudah tentu jenis kucing peliharaan import ini merupakan salah satu jenis kucing yang akan diminati, namun sebagaimana yang telah disebutkan di atas tadi bahwa jenis kucing ini membutuhkan perawatan yang khusus ketika ingin memeliharanya. Pasalnya jika tidak demikian maka tidak menutu kemungkinan jika pada nantinya kucing akan mudah dan sering sakit lalu akhirnya mati, untuk menghindari kendala tersebut maka berikut ini adalah tips dan cara merawat Kucing Persia yang dapat kita ketahui bersama.

Tips Dan Cara Merawat Kucing Persia

Makanan & Minuman

Hal pertama yang harus sangat diperhatikan sudah tentu makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap harinya, anda dapat menggunakan makanan khusus untuk kucing yang dapat dibeli di petshop, berikan juga jenis makanan yang mengandung banyak protein dan juga penuhi asupan mineral untuk kucing tersebut.

Grooming

Grooming adalah salah satu treatment atua perawatan yang mencakup tubuh si kucing, mulai dari merawat dan membersihkan bulunya, membersihkan bagian telinga, memotong kuku, hingga membersihkan kulit yang memang rentan terkena jamur serta memiliki banyak kutu. Jika hal tersebut malas anda lakukan sendiri maka sudah tentu anda pun dapat menyerahkannya pada salon kucing yang ada di kawasan tempat tinggal anda secara rutin dan teratur.

Tempat Tinggal

Jenis binatang peliharaan seperti kucing Persia tentunya bukan merupakan jenis binatang peliharaan yang tinggal dengan menggunakan kandang, walaupun begitu bukan berarti juga akan membutuhkan ruangan khusus yang mewah untuk hewan peliharaan tersebut. Karena kucing Persia sendiri diketahui nyaman tinggal di daerah yang adem dan sejuk, tidak terlalu sempit, tidak memiliki tingkat kelembaban yang tinggi dan juga tidak bersuhu panas.

Jangan lupa memberikan vaksin untuk daya tahan tubuh kucing yakni 1 tahun sekali agar kucing tetap sehat, semoga sedikit ulasan di atas dapat menjadi informasi tips perawatan hewan peliharaan di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *