Cara Memilih Bibit Untuk Budidaya Lobster Air Tawar

Diposting pada

Setelah artikel yang lalu mengulas tentang panduan awal kini saatnya anda melangkah pada cara memilih bibitlobster air tawar. Karena memang di setiap budidaya bibit yang akan dikembangbiakan sangat berpengaruh pada hasil akhirnya. Maka dari itu, anda harus mampu memilih bibit yang baik guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Dan tentunya untuk mengembangbiakan lobster anda harus mengetahuimana lobster jantan dan mana lobster betina. Jika tidak tentu akan sulit untuk bisa mengawinkan lobster ini dan tentunya bertelur pun merupakan hal yang mustahil. Oleh karenanya kami hadirkan cara memilih bibit untuk budidaya lobster air tawar berikut.

Cara Memiih Bibit Untuk Budidaya Lobster Air Tawar Yang Baik

  • Lobster jantan tentu berbeda dengan betinanya, namun perbedaan ini tidak terlalu terlihat dari bentuk fisiknya. Anda bisa membedakannya dari warna capitnya, untuk lobster jantan, capitnya memiliki warna merah yang lebih melebar. Sedangkan untuk lobster air tawar betina, warna hitam lebih dominan dibanding warna merahnya.
  • Selanjutnya adalah ukurannya, bibit yang baik untuk budidaya ini lobster harus memiliki ukuran 1 inch hingga 2 inch. Karena ukuran tersebut merupakan ukuran yang cocok untuk bisa anda budidayakan karena cepat untuk bisa bertelur.
  • Setelah memilih bibit yang baik dari ukurannya, perhatikan kelengkapan dari organ organ tubuhnya, karena bibit yang baik tentunya tidak cacat. Selain hal tersebut tentu bibit lobster pun haruslah sehat, hal tersebut bisa anda lihat dari kelincahan dari lobster air tawar tersebut.

Dan setelah pemilihan bibit selesai, anda bisa mulai mengembang biakan bibit tersebut agar bisa memberikan hasil yang baik. Bibit yang baik tentu akan menghasilkan bibit baru yang berkualitas, maka jangan remehkan pemilihan bibit tersebut.

Untuk pengembangbiakannya anda bisa menggunakan akuarium yang cukup dan ingat berikan aerator atau gelembung udara dan juga pompa filter untuk menjaga sirkulasi air tetap baik. Demikianlah informasi yang bisa kami berikan, semoga cara tersebut diatas bisa bermanfaat bagi anda terutama anda yang baru dalam budidaya ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *